Minggu, 13 Mei 2012

MENITIP ABSEN DI SAAT KULIAH?


KATA2 YG PERLU DIINGAT KETIKA KALIAN INGIN MENITIP ABSEN:

1.Titip absen adalah perilaku tercela karena pelakunya telah berbohong dan tidak jujur.
amanat:
“Sesungguhnya kejujuran itu membawa kepada kebaikan, dan kebaikan menghantarkan ke dalam surga. Tidaklah seseorang berbuat jujur hingga Allah mencatatnya sebagai orang yang selalu jujur. Dan berbohong itu membawa kepada kejelekan, dan kejelekan itu menghantarkan ke dalam neraka. Sungguh seseorang terbiasa bohong hingga Allah mencatatnya sebagai seorang pembohong.” (HR. Bukhari no. 6094, Muslim no. 2607)



2. Sesungguhnya titip absen itu mengandung unsur penipuan karena pada daftar presensi mahasiswa tersebut tanda tangannya penuh sehingga jurusan atau tata usaha menganggap mahasiswa yang TA tersebut telah memenuhi syarat untuk mengikuti ujian akhir, padahal hakekatnya ia tidak masuk ke kelas dan mengikuti pelajaran sehingga belum memenuhi persyaratan untuk mengikuti UAS.
amanat:

“Barangsiapa menipu kami berarti dia bukan dari golongan kami.” [HR. Muslim (I/69)].

3. Perilaku titip absen termasuk tolong-menolong dalam keburukan.
amanat:
Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.” [Al-Ma’idah : 2]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar